BENDERA ISYARAT INTERNASIONAL

BENDERA SEMBOYAN


A. Ada penyelaman di bawah saya, menghindarlah dengan kecepatan


B. Saya sedang melakukan bongkar/memuat atau membawa
barang-barang berbahaya.

C. Ya

D. Menghindarlah, saya sulit dikendalikan

E. Saya sedang merubah haluan saya ke kanan

F. Mesin saya rusak, adakan hubungan dengan saya


G. Saya memerlukan seorang pandu (penunjuk jalan)




H. Saya ada pandu di kapal



I. Saya sedang merubah haluan saya ke kiri




J. Saya kebakaran atau ada muatan berbahaya di kapal saya, jauhilah



K. Saya ingin berhubungan dengan anda


L. Harap berhenti segera



M. Kapal saya berhenti dan tidak bergerak terhadap air/kandas


N. Tidak



O. Ada orang jatuh ke laut


P. Di Pelabuhan : Semua awak kapal segera melapor, kapal segera
berangkat.

Di Laut : Oleh kapal perangkap ikan, jaring. Saya tersangkut pada
suatu rintangan.




Q. Kapal saya sehat, mohon pratika




R. Tanda resi



S. Mesin mundur




T. Saya menangkap ikan dengan tawler



U. Anda menuju haluan berbahaya



V. Saya butuh pertolongan




W. Saya butuh lower




X. Segera matikan mesin anda, perhatikan isyarat saya



Y. Saya seret jangkar saya, jangkar saya tersangkut



Z. Keterangan :

1.

Bendera navigasi ini berukuran 60 cm x 40 cm.
2.

Yang dapat memakai bendera ini adalah kapal-kapal yang berukuran minimal 20 m³.

0 komentar:

Posting Komentar